Jumat, 20 Mei 2011

Renderasi Animasi Pertemuan 8

Diposting oleh Ismie Ayu "Uleng" di 22.46

Buka Aplikasi 3D

Pada front viewport tekan W pada keyboard

Pada prompt line, Aktifkan 3D Snap Toggle atau tekan S

Pada tab shapes, klik line

Pastkan grid ditampilkan di dalam front viewport. Jika belum tekan G

Gambar profil dari bentukk botol dalam front viewport

Mulai dari bagian bawah botol . Klik untuk menempatkan titik pertama.



Jika pindah melintasi grid, muncul snap icon berwarna biru menangkap titik persilangan garis pada grid.

Ketika menempatkan titik kedua tekan dan seret/drag untuk membentuk kurva.

Klik untuk membuat titik ke tiga.

Tekan dan seret/drag untuk membuat titik ke empat.

Klik untuk menentukan tiga titik terakhir. 

Untuk mengedit spline, aktifkan sub-object > vertex.

Coba menggeser vertex pada splien untuk membentuk kurva dan smooth irregularities.

Pada titik yang anda tekan dan seret/drag, akan muncul Bazier handles untuk merubah bentuk kurva.

Tekan S untuk mematikan Snap. Matikan Sub-object.
Tekan F3 untuk mengganti Perspective view shading menjadi smooth+Highlight.

Pada panel modify klik lathe 

Gulung ke bawah rollout Parameters. Pada area align klik tombol max.

Jika tombol muncul tidak sesuai dengan bentuknya gulung ke bagian atas rollouts parameters lalu aktifkan Flip Normals.

Save-simpan dengan nama masing2.





klik menu new>new all
buka pekerjaan sebelumnya
pilih menu file>merge
pilih file botol yang baru dibuat dan klik open.
pada jendela merge pilih botol/line
klik ok.

leyakkan posisi botol diantara buah jeruk dan buah apel.
Gunakan skala untuk mengecilkan/membesarkan botol.

Aktifkan sample slot terakhir di sudut kanan-mbawah material editor.

klik pick material form object, icon eyedroper.

pada rollout maps, pilih channel bump dengan cara mengklik lable none.

pada kotak dialog Material/Map browser, pick Dents.
Didalam rollout Dent Parameters tentukan size untuk dents=22 dan strength=5

Pada Slot Sample Material Editor.
Klik tombol Standard dan pilih Raytrace

Ganti warna Diffuse menjadi warna hijau tua/forrestgreen.

Raytrace tranparancy dan Reflectivity ditentukan oleh cloro swatch. Tentukan warna Transparancy menjadi abu2/gray R119 G119 B119

Ganti dinding belakang dengan material concren.jpg

Render

Save.jpg dan .max

0 komentar on "Renderasi Animasi Pertemuan 8"

Posting Komentar

Jumat, 20 Mei 2011

Renderasi Animasi Pertemuan 8


Buka Aplikasi 3D

Pada front viewport tekan W pada keyboard

Pada prompt line, Aktifkan 3D Snap Toggle atau tekan S

Pada tab shapes, klik line

Pastkan grid ditampilkan di dalam front viewport. Jika belum tekan G

Gambar profil dari bentukk botol dalam front viewport

Mulai dari bagian bawah botol . Klik untuk menempatkan titik pertama.



Jika pindah melintasi grid, muncul snap icon berwarna biru menangkap titik persilangan garis pada grid.

Ketika menempatkan titik kedua tekan dan seret/drag untuk membentuk kurva.

Klik untuk membuat titik ke tiga.

Tekan dan seret/drag untuk membuat titik ke empat.

Klik untuk menentukan tiga titik terakhir. 

Untuk mengedit spline, aktifkan sub-object > vertex.

Coba menggeser vertex pada splien untuk membentuk kurva dan smooth irregularities.

Pada titik yang anda tekan dan seret/drag, akan muncul Bazier handles untuk merubah bentuk kurva.

Tekan S untuk mematikan Snap. Matikan Sub-object.
Tekan F3 untuk mengganti Perspective view shading menjadi smooth+Highlight.

Pada panel modify klik lathe 

Gulung ke bawah rollout Parameters. Pada area align klik tombol max.

Jika tombol muncul tidak sesuai dengan bentuknya gulung ke bagian atas rollouts parameters lalu aktifkan Flip Normals.

Save-simpan dengan nama masing2.





klik menu new>new all
buka pekerjaan sebelumnya
pilih menu file>merge
pilih file botol yang baru dibuat dan klik open.
pada jendela merge pilih botol/line
klik ok.

leyakkan posisi botol diantara buah jeruk dan buah apel.
Gunakan skala untuk mengecilkan/membesarkan botol.

Aktifkan sample slot terakhir di sudut kanan-mbawah material editor.

klik pick material form object, icon eyedroper.

pada rollout maps, pilih channel bump dengan cara mengklik lable none.

pada kotak dialog Material/Map browser, pick Dents.
Didalam rollout Dent Parameters tentukan size untuk dents=22 dan strength=5

Pada Slot Sample Material Editor.
Klik tombol Standard dan pilih Raytrace

Ganti warna Diffuse menjadi warna hijau tua/forrestgreen.

Raytrace tranparancy dan Reflectivity ditentukan oleh cloro swatch. Tentukan warna Transparancy menjadi abu2/gray R119 G119 B119

Ganti dinding belakang dengan material concren.jpg

Render

Save.jpg dan .max

0 komentar:

 

Its_me Blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Birthday Gift Idea