Pada front viewport tekan W pada keyboard
Pada prompt line, Aktifkan 3D Snap Toggle atau tekan S
Pada tab shapes, klik line
Pastkan grid ditampilkan di dalam front viewport. Jika belum tekan G
Gambar profil dari bentukk botol dalam front viewport
Mulai dari bagian bawah botol . Klik untuk menempatkan titik pertama.
Jika pindah melintasi grid, muncul snap icon berwarna biru menangkap titik persilangan garis pada grid.
Ketika menempatkan titik kedua tekan dan seret/drag untuk membentuk kurva.
Klik untuk membuat titik ke tiga.
Tekan dan seret/drag untuk membuat titik ke empat.
Klik untuk menentukan tiga titik terakhir.
Untuk mengedit spline, aktifkan sub-object > vertex.
Coba menggeser vertex pada splien untuk membentuk kurva dan smooth irregularities.
Pada titik yang anda tekan dan seret/drag, akan muncul Bazier handles untuk merubah bentuk kurva.
Tekan S untuk mematikan Snap. Matikan Sub-object.
Tekan F3 untuk mengganti Perspective view shading menjadi smooth+Highlight.
Pada panel modify klik lathe
Gulung ke bawah rollout Parameters. Pada area align klik tombol max.
Jika tombol muncul tidak sesuai dengan bentuknya gulung ke bagian atas rollouts parameters lalu aktifkan Flip Normals.
Save-simpan dengan nama masing2.
klik menu new>new all
buka pekerjaan sebelumnyapilih menu file>merge
pilih file botol yang baru dibuat dan klik open.
pada jendela merge pilih botol/line
klik ok.
leyakkan posisi botol diantara buah jeruk dan buah apel.
Gunakan skala untuk mengecilkan/membesarkan botol.
Aktifkan sample slot terakhir di sudut kanan-mbawah material editor.
klik pick material form object, icon eyedroper.
pada rollout maps, pilih channel bump dengan cara mengklik lable none.
pada kotak dialog Material/Map browser, pick Dents.
Didalam rollout Dent Parameters tentukan size untuk dents=22 dan strength=5
Pada Slot Sample Material Editor.
Klik tombol Standard dan pilih Raytrace
Ganti warna Diffuse menjadi warna hijau tua/forrestgreen.
Raytrace tranparancy dan Reflectivity ditentukan oleh cloro swatch. Tentukan warna Transparancy menjadi abu2/gray R119 G119 B119
Ganti dinding belakang dengan material concren.jpg
Render
Save.jpg dan .max
0 komentar on "Renderasi Animasi Pertemuan 8"
Posting Komentar