Jumat, 25 Maret 2011

Renderasi Animasi pertemuan 2

Diposting oleh Ismie Ayu "Uleng" di 18.30
    * buka aplikasi 3dmax
    * pilih tab shape
    * pilih icon text
    * buka panel parameter
    * klik pada text area
    * ganti text max text dengan nama masing2.
    * rubah size 10
    * klik pada front viewport.
    * pada area pembesaran klik icon zoom extents all.
    * beralih ke panel modify.
    * pilih tombol extrude
    * rubah amount pada roll up parameter menjadi 10
    * kembali klik zoom extends all.
    * aktifkan perspective viewport
    * pilih icon zoom.sempitkan area perspective untuk object text.tekan f9
    * tutup jendela perspective frame.
    * pilih tab main toolbar
    * pilih icon select object dan klik object text.
    * pada panel modify disebelah text01 klik warna dan pilih warna yang diinginkan tekan f9
    * aktifkan top viewport
    * pada tab main toolbar pilih icon select and move
    * klik object text di top viewport,lalu geser keatas sejajar sumbu y.
    * (perhatikan perubahan di viewport lainnya saat menggeser)
    * pilih menu rendering
    * klik tombol render.
    * tutup jendela top frame
    * masih pada jendela render scene rubah viewport menjadi perspective dan tekan tombol render.
    * tutup jendela perspective frame.
    * tutup jendela render scene.klik zoom extents all.
    * perluastop viewport
    * pilih top viewport dan klik zoom,lalu klik drag pada top viewport
    * perluas hingga tampilan object mengecil 20%
    * pilih tab objects
    * pilih icon box
    * klik sebelah kiri atas top view port lalu drag diagonal sebelah kanan bawah top viewport lalu lepas tombol dan tentukan ketinggian box kira2 10 point lalu klik. * aktifkan perspective viewport dan tekan f9
    * aktifkan tab lights dan cameras
    * pilih icon target spot.
    * aktifkan top viewport
    * kilk drag dari kiri bawah viewport menuju object text.
    * klik icon zoom extents all.
    * aktifkan main toolbar dan pilih select and move
    * pada front viewport pilih lampu dan drag sedikit ke atas.
    * aktifkan perspective viewport dan tekan f9
    * klik kanan pada lampu
    * klik cast and shadow.kembali tekan f9
    * kembali ke tab lights and cameras pilih icon omni lights
    * kil sebelah kanan top viewport
    * gunakan icon select and move dan pindahkan omni lights pada front atau left viewport sedikit ke atas coba f9 pada perspective.
    * klik icon diskect pada jendela perspective frame beri nama masing2
    * pastikan format penyimpanan dalam jpg dan klik save.
    * biarkan settingan dan klik ok.
    * tutup jendela perspective
    * pilih menu file dan save as.



    * tugas rumah
    * capture 2tugas dan taruh di blog masing2.

0 komentar on "Renderasi Animasi pertemuan 2"

Posting Komentar

Jumat, 25 Maret 2011

Renderasi Animasi pertemuan 2

    * buka aplikasi 3dmax
    * pilih tab shape
    * pilih icon text
    * buka panel parameter
    * klik pada text area
    * ganti text max text dengan nama masing2.
    * rubah size 10
    * klik pada front viewport.
    * pada area pembesaran klik icon zoom extents all.
    * beralih ke panel modify.
    * pilih tombol extrude
    * rubah amount pada roll up parameter menjadi 10
    * kembali klik zoom extends all.
    * aktifkan perspective viewport
    * pilih icon zoom.sempitkan area perspective untuk object text.tekan f9
    * tutup jendela perspective frame.
    * pilih tab main toolbar
    * pilih icon select object dan klik object text.
    * pada panel modify disebelah text01 klik warna dan pilih warna yang diinginkan tekan f9
    * aktifkan top viewport
    * pada tab main toolbar pilih icon select and move
    * klik object text di top viewport,lalu geser keatas sejajar sumbu y.
    * (perhatikan perubahan di viewport lainnya saat menggeser)
    * pilih menu rendering
    * klik tombol render.
    * tutup jendela top frame
    * masih pada jendela render scene rubah viewport menjadi perspective dan tekan tombol render.
    * tutup jendela perspective frame.
    * tutup jendela render scene.klik zoom extents all.
    * perluastop viewport
    * pilih top viewport dan klik zoom,lalu klik drag pada top viewport
    * perluas hingga tampilan object mengecil 20%
    * pilih tab objects
    * pilih icon box
    * klik sebelah kiri atas top view port lalu drag diagonal sebelah kanan bawah top viewport lalu lepas tombol dan tentukan ketinggian box kira2 10 point lalu klik. * aktifkan perspective viewport dan tekan f9
    * aktifkan tab lights dan cameras
    * pilih icon target spot.
    * aktifkan top viewport
    * kilk drag dari kiri bawah viewport menuju object text.
    * klik icon zoom extents all.
    * aktifkan main toolbar dan pilih select and move
    * pada front viewport pilih lampu dan drag sedikit ke atas.
    * aktifkan perspective viewport dan tekan f9
    * klik kanan pada lampu
    * klik cast and shadow.kembali tekan f9
    * kembali ke tab lights and cameras pilih icon omni lights
    * kil sebelah kanan top viewport
    * gunakan icon select and move dan pindahkan omni lights pada front atau left viewport sedikit ke atas coba f9 pada perspective.
    * klik icon diskect pada jendela perspective frame beri nama masing2
    * pastikan format penyimpanan dalam jpg dan klik save.
    * biarkan settingan dan klik ok.
    * tutup jendela perspective
    * pilih menu file dan save as.



    * tugas rumah
    * capture 2tugas dan taruh di blog masing2.

0 komentar:

 

Its_me Blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Birthday Gift Idea