* buka aplikasi 3dmax
* pilih tab shape
* pilih icon text
* buka panel parameter
* klik pada text area
* ganti text max text dengan nama masing2.
* rubah size 10
* klik pada front viewport.
* pada area pembesaran klik icon zoom extents all.
* beralih ke panel modify.
* pilih tombol extrude
* rubah amount pada roll up parameter menjadi 10
* kembali klik zoom extends all.
* aktifkan perspective viewport
* pilih icon zoom.sempitkan area perspective untuk object text.tekan f9
* tutup jendela perspective frame.
* pilih tab main toolbar
* pilih icon select object dan klik object text.
* pada panel modify disebelah text01 klik warna dan pilih warna yang diinginkan tekan f9
* aktifkan top viewport
* pada tab main toolbar pilih icon select and move
* klik object text di top viewport,lalu geser keatas sejajar sumbu y.
* (perhatikan perubahan di viewport lainnya saat menggeser)
* pilih menu rendering
* klik tombol render.
* tutup jendela top frame
* masih pada jendela render scene rubah viewport menjadi perspective dan tekan tombol render.
* tutup jendela perspective frame.
* tutup jendela render scene.klik zoom extents all.
* perluastop viewport
* pilih top viewport dan klik zoom,lalu klik drag pada top viewport
* perluas hingga tampilan object mengecil 20%
* pilih tab objects
* pilih icon box
* klik sebelah kiri atas top view port lalu drag diagonal sebelah kanan bawah top viewport lalu lepas tombol dan tentukan ketinggian box kira2 10 point lalu klik. * aktifkan perspective viewport dan tekan f9
* aktifkan tab lights dan cameras
* pilih icon target spot.
* aktifkan top viewport
* kilk drag dari kiri bawah viewport menuju object text.
* klik icon zoom extents all.
* aktifkan main toolbar dan pilih select and move
* pada front viewport pilih lampu dan drag sedikit ke atas.
* aktifkan perspective viewport dan tekan f9
* klik kanan pada lampu
* klik cast and shadow.kembali tekan f9
* kembali ke tab lights and cameras pilih icon omni lights
* kil sebelah kanan top viewport
* gunakan icon select and move dan pindahkan omni lights pada front atau left viewport sedikit ke atas coba f9 pada perspective.
* pilih tab shape
* pilih icon text
* buka panel parameter
* klik pada text area
* ganti text max text dengan nama masing2.
* rubah size 10
* klik pada front viewport.
* pada area pembesaran klik icon zoom extents all.
* beralih ke panel modify.
* pilih tombol extrude
* rubah amount pada roll up parameter menjadi 10
* kembali klik zoom extends all.
* aktifkan perspective viewport
* pilih icon zoom.sempitkan area perspective untuk object text.tekan f9
* tutup jendela perspective frame.
* pilih tab main toolbar
* pilih icon select object dan klik object text.
* pada panel modify disebelah text01 klik warna dan pilih warna yang diinginkan tekan f9
* aktifkan top viewport
* pada tab main toolbar pilih icon select and move
* klik object text di top viewport,lalu geser keatas sejajar sumbu y.
* (perhatikan perubahan di viewport lainnya saat menggeser)
* pilih menu rendering
* klik tombol render.
* tutup jendela top frame
* masih pada jendela render scene rubah viewport menjadi perspective dan tekan tombol render.
* tutup jendela perspective frame.
* tutup jendela render scene.klik zoom extents all.
* perluastop viewport
* pilih top viewport dan klik zoom,lalu klik drag pada top viewport
* perluas hingga tampilan object mengecil 20%
* pilih tab objects
* pilih icon box
* klik sebelah kiri atas top view port lalu drag diagonal sebelah kanan bawah top viewport lalu lepas tombol dan tentukan ketinggian box kira2 10 point lalu klik. * aktifkan perspective viewport dan tekan f9
* aktifkan tab lights dan cameras
* pilih icon target spot.
* aktifkan top viewport
* kilk drag dari kiri bawah viewport menuju object text.
* klik icon zoom extents all.
* aktifkan main toolbar dan pilih select and move
* pada front viewport pilih lampu dan drag sedikit ke atas.
* aktifkan perspective viewport dan tekan f9
* klik kanan pada lampu
* klik cast and shadow.kembali tekan f9
* kembali ke tab lights and cameras pilih icon omni lights
* kil sebelah kanan top viewport
* gunakan icon select and move dan pindahkan omni lights pada front atau left viewport sedikit ke atas coba f9 pada perspective.
* klik icon diskect pada jendela perspective frame beri nama masing2
* pastikan format penyimpanan dalam jpg dan klik save.
* biarkan settingan dan klik ok.
* tutup jendela perspective
* pilih menu file dan save as.
* tugas rumah
* capture 2tugas dan taruh di blog masing2.
* pastikan format penyimpanan dalam jpg dan klik save.
* biarkan settingan dan klik ok.
* tutup jendela perspective
* pilih menu file dan save as.
* tugas rumah
* capture 2tugas dan taruh di blog masing2.
0 komentar on "Renderasi Animasi pertemuan 2"
Posting Komentar